Rabu, 21 Juli 2010

IPA 6 (22 Juli 2010)





Ulangan Mind Map

Kemudian mengerjakan soal Siapakah Aku

Pilihah jawaban berikut untuk setiap pertanyaan dibawahnya!
A. Bunglon
B. Kaktus
c. Bebek
D. Pungu Api
E. Tupai
F. Kelelawar
G. Kantong Semar
H. Jati
I. Punuk
J. Bakau
K. Cumi-cumi
L. Penguin

1. Ciri khususku menggugurkan daun di waktu kemarau ..........
2. Jika dikejar musuh, aku segera mengeluarkan tinta hingga musuh tidak melihatku...
3. Ekorku yang panjang dan lebar dapat menjaga keseimbanganku.....
4. Tubuhku dapat menggembung dan mengempis, sesuai dengan kandungan air di dalam tubuhku......
5. Tempat aku biasa menyimpan cadangan makanan, yang dapat aku pergunakan sewaktu-waktu.............
6. Orang mudah mengenalku karena ciri daunku seperti bentuk guci......
7. Aku memiliki bola mata yang dapat berputar mengawasi mangsa / musuhku.....
8. AKu mampu mendeteksi mengawasi mangsa/ musuhku melalui sistem sonar .....
9. Pneumatofora, membuatku mampu bertahan hidup meskipun aku tinggal di daerah kurang oksigen ........
10. Aku termasuk bangsa unggas yang terkenal pandai berenang.....

_---------------------------

Kita bergerak ke bab baru
Bab. 2. Cara perkembangbiakan makhluk hidup


1. sebutkan istilah hewan bertelur ............
2. sebutkan 4 contoh hewan bertelur........
3. Sebutkan istilah hewan melahirkan.............
4. sebutkan 4 contoh hewan yang melahirkan................
5. sebutkan istilah hewan yang bertelur dan melahirkan ............
6. sebutkan 2 contoh hewan yang bertelur dan melahirkan..............
7. definisi fragmentasi..........
8. contoh hewan yang dapat fragmentasi....................
9. sebutkan 2 makhluk hidup yang berkembang biak dnegan tunas, yaitu............ dan............

Azhar dan Yazid silahkan di print pertanyaan tentang cara perkembangbiakan Makhluk hidup diatas lalu dijawab. Dengan membaca buku literatur wajib.

Semuanya silahkan diteruskan dirumah yah.
Buka buku Errlangga halaman 26 dan 27 kerjakan di buku cetak tugas 2.3 dan 2.4

Tidak ada komentar: